Oktober 30, 2007

6 kebiasaan blogger sukses

blog mereka adalah blog yang konsisten
blogger sukses tidak kadang semangat kadang melempem. mereka mengambil frekwensi posting dan mereka konsinten akan itu. jika lo pengen posting tiap hari, maka pastikan lo ngeposting tiap hari. kalo nggak bisa konsisten mending ambil frekwensi posting yang bisa lo handle.

lebih baik posting seminggu sekali daripada sehari sekali abis itu nggak ada selama satu minggu, sangat direkomendasikan mulai dari satu atau tiga post perminggu dan naikin level sampe tingkatan yang lo merasa nyaman. lo harus tetap konsisten dan jangan pernah melempem. kalo lagi melempem, lakukanlah dengan perlahan.


mereka sangat terpesona akan topik blog mereka.

kalo lo nggak terpesona akan topik blog lo, maka lo akan menemui kesulitan untuk mengembangkan blog lo. blog bereaksi seperti cara berpikir manusia dan mereka akan berasumsi diluar dugaan


mereka berinteraksi dengan pembacanya

blog bukan komunikasi satu arah. dalam menyediakan informasi, sebuah blog adalah komunikasi diantara blogger dan pembacanya. blogger sukses berinteraksi dengan pembacanya. mereka menjawab email dan memberikan koment dan mereka meminta feedback.

berinteraksi dengan pembaca akan membangun kepercayaan dan loyalitas. yang menjadikan lo semakin deket. ketakutan terbesar blogger sukses adalah pembaca menempatkan mereka di posisi yang sangat tinggi sehingga mereka menjadi sungkan untuk mendekat. dengan membuat blog penuh pencerahan dan posting yang menyenangkan. blogger akan merasa mereka berhubungan dengan pembacanya pada level yang lebih personal.

mereka memberikan banyak link cinta.
blogger sukses tidak menimbun link mereka. mereka tidak bermasalah dengan mentautkan dengan sebuah blog profesional. mereka lebih memikirkan pembaca mereka dari pada rangking google. jika blog lain mempunyai ide cerita atau topik yang bagus. maka mereka tidak perduli berapa pageranknya, mereka akan mentautkan blog itu.

banyak blogger tertangkap basah dengan seo dan hitungan link. mereka hanya menginginkan blog blog yang berangking pada blog mereka dan tidak akan menerima link dari blog level rendah. john chow pernah diberitahu oleh Seorang pakar SEO, jika saja dia lebih berhati hati mentaut, mungkin john chow memiliki PR 7, dan John Chow menjawab, "orang pertama, google kedua."

mereka tahu cara memaknai diri mereka
Bloger sukses paham cara memberi makna. pemaknaan akan membedakan blog lo dari jutaan blog yang ada. yang paling unik dari blog anda bukanlah mengenai topik akan tetapi apa yang bisa membuat blog anda bertahan? jawabannya sangat sederhana yaitu lo sendiri. kemampuan untuk mempromosikan dan memaknai diri akan memisahkan blog lo dari kumpulan blog.

beberapa blog bahkan besar tanpa harus masuk ke dalam poskota. ini bukan berarti blog anda akan besar dengan masuk poskota. karena pemaknaan adalah salah satu alasan besar maka lebih baik memiliki domain sendiri daripada memilih service gratis seperti blogspot. maka anda akan memaknai diri anda bukan mereka.

mereka adalah penulis yang baik
anda tidak perlu menjadi penulis besar untuk memiliki blog yang sukses akan tetapi anda harus menyampaikan ide anda secara baik. kebanyakan pembaca yang membaca blog untuk informasi akan memaafkan kesalahan tata bahasa selama anda masih bisa menyampaikan ide anda. jika pembaca anda memiliki kesulitan memahami apa yang coba anda katakan maka sebaiknya anda meningkatkan kemampuan menulis anda.

16 komentar:

  1. wah tips yg bagus brooo tukeran link yuks thanks

    BalasHapus
  2. wokeehh link aja tar gw link balik :D

    BalasHapus
  3. keren mas betul...ada bloggeryang suka milih2 link, kalo gak 5 ke atas ga mau. ekslusif..

    BalasHapus
  4. iyalahhh masalahnya ngaruh banget coba aja lo baca postingan proses algoritma google pagerank di pandinurdiansyah dot com and jhon chow juga disayangin tuh ama pakar seo sono gara gara ngelink ke blogger pr kecil seharusnya dia dapet pr 7 jadi baru dapet pr 6

    BalasHapus
  5. wah..postingan yang keren..........

    BalasHapus
  6. penulis yang baik adalah penulis yang tulisannya dapat bermanfaat bagi sebanyak-banyaknya pembaca...

    arda dinata
    http://ardanews.blogspot.com

    BalasHapus
  7. heheh tapi gimana bisa dibaca kalo isinya kebanyakan link :D salam kenal om :D

    BalasHapus
  8. wah cakep banget yah.....mau dong ditransfer ilmunya bos...

    BalasHapus
  9. wach info yang bagus nich salam kenal ya nama gwe johan.gwe new bie dalam ngeblog. sekalian ya tukeran link

    BalasHapus
  10. wach makasihatas infonya mas maklum newbie. kita tukeran link ya

    BalasHapus
  11. asik ada tips bagus wekekekekekekekek
    mau dunks tukeran link na wew :P

    BalasHapus
  12. mantab Link tuker... jangan Lupa Kunjungi Blog saya juga. tapi jangan ngeklik iklanya ya.... Pengalaman, pernah diblokir gara2 diklik teman saya... hehehe

    BalasHapus
  13. makasih gan infonya saya akan belajar lebih giat lagii ,,,,

    BalasHapus