Oktober 07, 2007

Jakarta Hari Ini, JaDikan beBan kami, bEbaNmu

beberapa minggu yang lalu sebagaimana kita ketahui telah berlangsung pilkada DKI Djakarta dimana dua pasangan kuat (Fauzi Bowo-Prijanto dan Adang Daradjatun-Dani Anwar) bertanding memperebutkan suara yang pada akhirnya dimenangkan oleh Foke dengan jargon terkenalnya ketika pemilihan coblos kumisnya, akhirnya hari ini resmi dilantik di ruang rapat paripurna Gedung DPRD DKI Jakarta. Jl kebon sirih, Jakpus.

Tak ada yang lain terbesit di hati kecuali harapan agar mereka berdua dapat menjalankan semua tugas dengan baik dapat memberikan warga jakarta harapan baru, terciptanya lapangan pekerjaan yang layak dan keamanan.

Jakarta adalah sebuah kota yang dari sejak dulu kala dijadikan mimpi oleh orang orang di daerah urban. Jakarta juga merupakan ibukota negara Indonesia sehingga kepadatan penduduk di jakarta melambung tinggi.

Akan tetapi konsekuensi hidup di Jakarta menjadi keras karena persaingan semakin tinggi. Ijazah menjadi Nabi, pada akhirnya kreatifitas bertahan hiduplah yang terjadi. pedagang kaki lima, rumah liar, angkutan kota, pengamen dan tuna wisma bukanlah musuh. tapi mereka adalah warga yang butuh bimbingan, bukan dengan cara penggusuran.

oleh sebab itu, ketika jakarta hari ini berada dalam genggamanmu, jadikanlah beban kami bebanmu juga. lihatlah sesuatu dari mata kami dan kau akan melihat sesuatu yang berbeda. selamat menjalankan tugas.

Vox us populi, vox dei. jika ada rasa ragu maka ingat lah selalu suara rakyat adalah suara tuhan

3 komentar:

  1. wah...klo kata gw, bukannya beban jakarta emang udah dr dlu jd beban kita? polusi, sampah, banjir, pengemis, premanisme, kriminalitas...

    beban kita, tp yg bikin bebannya kita jg kan?

    hehhehehe

    BalasHapus
  2. hihi iya juga sihh,, kalo yang itu mah. tapi kalo di posting ini kan berkaitan ama kebijakan-kebijakan orang-orang teras, yang punya kekuatan buat ngerubah dan memutuskan. kayak penggusuran terus juga pasal 8 yang lagi rame sekarang masalah gembel.

    BalasHapus
  3. thanks for the info ... already registered my link :)

    BalasHapus