Oktober 27, 2007

sambungan 10 tools yang harus dimiliki web developer

6. Tidyjson
Programer yang menggunakan json akan terhindar dari beberapa masalah. Isi yang lo bakal dapet akan tersusun perbaris, dan ribet, akan tetapi tidak mustahil untuk memeriksa objek di dalam json. inilah yang membuat tidyjson mudah digunakan.

Fungsi barisan perintahnya yang bisa membaca json dari file, format warnanya, dan susunannya yang baik. bekerja dan tidak akan pernah terasa sama.

7. Encoder URL
Anda akan sangat membutuhkan tool ini jika memposting beberapa kode di dalam blog. Anda akan perlu mengkonvert tag-tag tersebut mengkoresponden URLs. ada banyak tool yang bisa melakukan hal ini dan ini adalah salah satunya.

8. Javascript Kompresor
Anda bisa menghemat waktu loading dengan mengkompresi kode JS anda. Dengan sendirinya tool ini akan membuang barisan ekstra yang tidak penting, mengecek dan me-rename beberapa variabel, sehingga membuat file lebih kecil. untuk hal gila tersebut lo bisa mengaburkan codenya juga.

Ada banyak kompresor di dunia maya. satu yang bisa diandalkan adalah stephen's JScripts minify. ini adalah kompresor dinamik javascript yang membutuhkan anda untuk menghosting file JS aslinya dalam JScript.ning.com dan mengakses file dengan argument ?minify.

9. Pengembang Kode JavaScript
ini bukanlah tool yang sama dengan diatas. tool ini mengkonvert kompresan atau kode yang kabur ke dalam format yang dapat di baca. sangat berguna untuk pembangunan berlanjut.

10. Document API Prototype
ini adalah document yang sangat berguna untuk anda yang menggunakan tambahan prototype library sebagai dokumen sebagaimana sebuah ekstensi sidebar pada firefox

Tidak ada komentar:

Posting Komentar