November 18, 2007

lima Tips dalam menggunakan google search engine

Kebanyakan orang menggunakan mesin pencari google untuk mencari segala hal yang mereka butuhkan dari internet. hal ini tentu saja mengundang berbagai macam cara bagi pemilik situs untuk memasukan situs mereka dalam list google.
pada dasarnya semua situs yang masih memperhatikan content dalam artian sering diupdate oleh pemiliknya pasti memiliki informasi penting baik itu tentang kehidupan, informasi, berita, cerita dan curhat.
akan tetapi banyak orang tidak meluangkan waktu sedikitpun untuk melihat hal menarik dalam situs itu kecuali informasi yang mereka butuhkan dan mereka cari.
ada beberapa hal yang harus anda ingat ketika menggunakan mesin pencari google karena mesin pencari google mudah-mudahan menggunakan algoritmanya dalam memunculkan hasil pencarian yang tepat berdasarkan query atau kata kunci yang ada masukan.
ada lima tips teratas yang harus anda ingat dalam menggunakan mesin pencari google;
1. kata kunci dalam search engine google tidak sensitif terhadap jenis huruf, dalam artian, google tidak memperdulikan apakah anda menggunakan huruf kecil, huruf besar, huruf besar kecil, ataupun huruf maniak. hal ini tentu sangat penting ketika anda ingin mencari source code akan tetapi ada satu hal yang berpengaruh ketika anda menggunakana boolean operator yaitu or (huruf kecil) harus menggunakan OR ( huruf besar) .

2. pemahaman tentang boolean operator (AND, OR, dan NOT)
boolean operator yang paling sering digunakan adalah AND. kata ini digunakan untuk memasukin terma ganda yang ada pada kata kunci.. contoh sederhananya adalah hacker and cracker, akan tetapi google akan menunjukan peringatan bahwa kata ini tidak perlu untuk memaksa google melakukan pencarian dengan menggunakan query and anda bisa memasukan simbol plus tanpa spasi di depan and contoh.. hacker +and craker..

bersambung...

**jika anda menyukai artikel ini tolong pertimbangkan untuk mendaftar ke rss penuh saya. anda juga bisa mendaftarkan email anda dan post akan langsung terkirim ke inbox email anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar