November 11, 2007

photo hosting edit profile fs langkah pertama

sebagaimana yang direquest oleh icha di postingan membuat recent koment dari rss akhirnya ya gw bahas nih cha. xixixixi tahapan pertama yang paling penting menurut gw adalah punya account sharing untuk menaruh gambar di dunia maya dan kita tinggal mentautkannya saja sebenarnya apa itu photo sharing :

[...]Photo sharing is the publishing or transfer of a user's digital photos online, thus enabling the user to share them with others (whether publicly or privately). This functionality is provided through both websites and applications that facilitate the upload and display of images. The term can also be loosely applied to the use of online photo galleries that are setup and managed by individual users, including photoblogs.[...]

secara garis besarnya photo sharing adalah mempublish sebuah photo digita (softcopy) yang membuat kita bisa melakukan pertukaran baik secara pribadi atau umum.

tempat untuk melakukan photo sharing sering disebut dengan photo hosting. photo hosting ini terbagi dua, satu photo hosting yang mengharuskan anda menjadi anggota dan terdaftar terlebih dahulu dan kedua ada yang bebas dalam artian tidak terikat tinggal upload dan ambil linknya ada beberapa situs khusus photo hosting. saya mengambil beberapa diantaranya :

photobucket;
ini adalah salah satu photo hosting yang penulis andalkan untuk menghosting photo. hosting ini merupakan salah satu hosting yang populer. banyak fitur dan sekarang juga bisa di pakai sebagai hosting video. hosting ini menharuskan and mendaftar terlebih dahulu, setelah itu anda bisa menggunakan fitur yang ada di Photo bucket.

imageshack;
photo hosting ini fleksibel hingga anda belum mendaftarpun anda sudah bisa mengupload photo anda. akan tetapi jika anda ingin melakukan rencana hosting jangan panjang sebaiknya anda mendaftar menjadi member untuk dapat mengatur photo yang anda upload dan menggunakan fitur yang ada di imageshack.

filckr;
adalah photo hosting yang juga mengharuskan anda untuk mendaftar menjadi member. flikr juga merupakan hosting yang banyak diminati.

photolava;
adalah hosting yang tidak menyediakan fasilitas member akan tetapi secara instant langsung memberikan anda fasilitas. photo lava ini hanya menyediakan tiga bentuk file jpg, gif dan png.

langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memilih hosting photo yang sesuai dengan selera anda tentu setiap hosting punya kelebihannya masing-masing. selamat menentukan pilihan ;)

jika anda menyukai artikel ini tolong pertimbangkan untuk mendaftar ke rss penuh saya. anda juga bisa mendaftarkan email anda dan post akan langsung terkirim ke inbox email anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar