November 29, 2007

Surat Untuk Tuhan!

Tuhan aku bersyukur padaMu pada hari ini, hari yang telah lalu dan hari yang akan datang atas semua makanan dan minuman yang halal lagi baik yang Engkau berikan. walau, aku sebagai manusia sering kali lupa dan berbuat dosa. Tuhan aku bersyukur padaMu atas berkah kesehatan yang Engkau berikan walau 'ku sebagai manusia kadang sombong dan congkak atas segala kekerdilanKu. Tuhan aku bersyukur jika saja Kau masih memberikan pintu maafMu bagiku dan seluruh manusia terutama orang yang dekat denganku.

Dalam perjalanan hidupku aku seringkali Kau tunjukan sesuatu yang tidak dapat kupahami dan membuatku selalu berfikir untuk memahamiMu melalui ciptaanMu. tapi kadang aku seringkali tersesat dan terpuruk juga dalam kekerdilanku dalam rupa yang biasa disebut manusia, hingga kadang aku mengidamkan bertemu kekasihMu untuk menanyakan semua kegelisahanku tentangMu. dalam hidupku, mimpiku, dan matiku.

Dunia sudah bergerak labil, tentu saja ini sangat subjetif. tapi aku merasa tuhan-tuhan lain lebih dicari dibanding Kau saat ini. maka tunjukanlah jalanMu pada semua orang yang terlena dengan tuhan-tuhan kecil itu. daging tuhan di perdagangkan dan dengan mudah ditemukan di areal stock exchange. Maaf Tuhan mungkin aku kurang ajar. tapi inilah pandanganku dan aku mencoba jujur di hadap Mu walau kutahu Kau sudah tahu segala isi hatiku.

Tapi untuk kali ini aku meminta maaf yang sebesar-besarnya kepadaMu Tuhanku. kurasa kali ini aku sangat egois dan lari dari pemahaman yang kupahami, karena hasratku mengakhiri apa yang sudah kumulai. pernah terdetik dalam otakku, dulu tentang jargon Harus selesai perang-perang yang belum usai.

Aku yakin sekali Kau mengerti apa motivasi yang menggerakan jariku di atas tuts keyboard ini. dan untuk itu, maafkan aku Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar