Desember 14, 2007

Cara baru Komment di bLOGger pake open ID

Sekarang lo nggak mesti repot repot lagi kalo pengen comment di blogspot karena sekarang blogspot dah nyediain layanan comment buat semua id blog yang ada seperti WordPress.com, LiveJournal, dan AOL Journals, atau dengan akun AOL/AIM.

Blogger memilih beberapa Id populer akan tetapi sebenarnya semua open id compatible untuk blogger. lo bakal ngeliat icon open id tepat di sebelah nama comentator yang ngepost di comment. icon ini memastikan lo bahwa orang yang coment di blog lo sama dengan orang yang ngeblog di dalam link asli dia. sekarang katakan selamat tinggal buat penipuan dalam kolom komentar.

Cara menyalakan Open ID comment

kalo lo dah nyeting "Who Can Comment?" ke "Anyone," OpenID secara otomatis akan diset. kalo belum yaa segera ganti setingan lo karena ada empat macem setingan sekarang


nah lo tinggal milih kalo nggak ke "anyone" kalo nggak ke "registered user include open id" hehehe dah deh mantap!

cara mendapatkan open id untuk situs lo

Blogger menyediakan beberapa alternatif buat pengguna WordPress.com, LiveJournal, TypeKey, dan AOL, akan tetapi lo tetep dapet gunain semua URL yang lo pake sebagai open ID.

sebagai contoh, lo punya LiveJournal dengan username "bayu" ini bakalan ngasih lo sebuah open id http://www.livejournal.com/users/brad/. lo bisa comment pake URL ini, tapi mending lo pake link lo yang di bayu.com kan.

dengan ngopi dua bari HTML di tag Bayu.com lo bisa ngubah itu jadi OpenID URL. barudeh lo bisa gunain Bayu dot com buat comment.

Kolom Open Id yang lain

sekarang, Sebagaimana lo tau ndiri kalo kalo koment pake blog lain nggak bisa masukin url di bawah nick kita blogger juga mengakui itu sebagai sebuah kesalahan karena meluncurkan Open Id support.

nahh karena itu terlihat kayak pemaksaan menggunakan Id blogger buat komment. blogger menolak mengakuinya karena blogger mendukung Open ID dan Web pada umumnya.

kalo lo belum ngeset open id lo lo masih bisa ngelink web lo dengan masukin tag "< a href"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar