Januari 21, 2008

HOT SPOT pada halaman web atau blog


sebelum anda membaca postingan ini coba perhatiin dulu gambar diatas, kalo kurang gede klik aja buat di preview.. ini halaman blog gw ketika gw login. lo peratiin pojok kiri atas ada satu widget yang kosong, dan gw bocorin itu bener bener kosong :D , kok bisa ? karena emang disengaja.
nah mau tau kenapa? dari jalan jalan blog kebanyakan blog gw liat adalah blog yang tiga kolom.. nah disini rahasianya. kalo mau postingan lo lebih cepet dicrawl ama google (Masuk Ke SEO nggak ya :P ). tips ini berlaku buat yang make halaman tiga kolom, halaman dua kolom (tapi yang sidebarnya di kiri kalo yang dikanan nggak usah khawatir :D ) .
berkenaan dengan titik titik panas (HotSpot) yang perlu diperhatiin adalah
  • Header
  • footer
Header yang pasti sama kayak judul karangan xixiix gw nganalogiinnya gitu, soalnya dalam karangan namanya judul pasti dah ngasih arti tersirat bakal ada apa aja di dalem karangan lo, nah begitu juga sama blog, dah tau deh tuh orang ada apa aja di blog lo ngeliat dari judulnya aja. jangan lupa format header yang bagus itu h1 and judul posting lo pakein h2 usahain tittle blog lo adalah kata yang emang lo kejar.

footer adalah hal penting yang kadang gw liat jarang diperhatiin ama orang coba lo liat bagian paling bawah di blog ini di tutup dengan kata apa :D ? ya anda betull xixixi ditutup dengan pandi merdeka so itulah nama gw.

mengenai masalah hotspot pertama kali crawler itu akan meraba raba header lo terus kalo nggak ada halangan dia bakalan ngeraba postingan lo abis itu baru sidebar siderbar lo beru abis itu dia ngeraba - raba footer lo.. nah hal yang paling dijadiin titik tekan sama crawler cuma tiga header, posting sama footer. walaupun semua content yang ada di blog berpeluang dijadiin kata kunci tapi tetep ada titik tekennya kan. :d so selamat berekperiment dengan HOTSPOT, hehe bukan G Spot yaa :)

4 komentar:

  1. Wew, emang ini salah satu trik SEO juga ya ? Klo blogku SEO-nya bagus ga' ?

    BalasHapus
  2. Duhh.. pinter banget ya ternyata mas Pandi ini. Ahli SEO juga.

    Thanks ya atas tips2nya.

    BalasHapus
  3. wah...bikinin punyaku donk. hahahaha....
    cie...pinter XDDDD

    BalasHapus
  4. wogh.. bukan cuma terkenal, ternyat pinter juga dia \m/

    BalasHapus