Maret 10, 2008

mengoptimasi feed burner pada blog

baru iseng ikutan seocontest2008 dapet komentar dari si donna katanya gw ngambil keyword cantik :D cantik yang mana ya perasaan nggak ada kata cantik di blog ini... kecuali si rencee tuh yang sering nyebut kalo comment xixixixi. Berkenaan dengan judul diatas tentunya ini adalah postingan tentang cara memper-cantik blog dan ini juga bakal ngejawab pertanyaanya dari si yu yu hakusho.

Tentu temen temen dah pada tau semua dong feed burner itu apa! kalo belum tau feed burner itu jasa web yang nyediain layanan berkaitan dengan masalah rss. bisa ngirim postingan langsung ke inbox email reader, bisa promosiin rss pake widget dimana mana di friendster, my space, forum-forum sampe ke signature di email kita. langkah pertama nggunain jasa feedburner tentu aja mesti daftar dulu di feedburnernya.

setelah memiliki account feedburner anda dapat menambahkan blog anda. hanya perlu satu account untuk mengakomodir yang punya blog banyak. akan tetapi tetap harus di aktifkan satu satu widgetnya nah yang paling asyik kalo lo yang dah pada ikutan online earning dari blog, kayak adsense. nah khusus adsense lo bisa mergerin ama burner rss dari feed burner ini. tinggal ke tab monetize aja.

nah buat promosi ada dua macam jasa yang ditawarin yang pertama itu rss widget. widget ini berfungsi buat promosiin postingan postingan terbaru lo. biar efektif dan teroptimalkan kerja dari widget ini tentu lo mesti naroh di tempat yang rame. bisa jadi lo nitip di blog temen lo yang dah trafiknya ribuan atau juga di profil social network lo kayak friendster my space and semacemnya. kalo misal ngikut forum and sering kirim email widget ini juga bisa dipake buat signature loch :) . tinggal copy paste aja dari cpanel tab publicize. terus di sidebarnya pilih headline animator nah dari sini lo tinggal atur aja gimana bentuk widgetlo terus klik activate kalo lo baru ngaktifin ketika widget lo dah aktif tombolnya berubah jadi bacaan save. nahh setelah itu widget ini siap di promosiin. tinggal lo scroll ke atas lagi terus ada bacaan add to myspace bla bla bla... lo klik next and keluar jendela baru nah disini lo minta aja kodenya (just gimme the code) udah deh bebas lo paste dimana aja tuh :)

untuk email subcription masih di tab publicize lo kebagian email subscription nah ada dua cara yaitu pake form yang bakala berbentuk widget kayak lo liat di sidebar sebelah kanan. atau pake pilihan link. seperti biasa tinggal copy paste aja codenya setelah lo klik activate langsung keluar kok codenya.. nahh sekalian kalo lo anggep postingan ini lumayan daftar lewat email ya buat ngikutin postingan terbaru yang bakalan langsung dianter ke email lo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar