April 26, 2008

Kevin Mitnick The legendary Hacker


Kevin David Mitnick (lahir, 6 agustus 1963) adalah seorang konsultan keamanan komputer dan juga pelaku kriminal yang telah melakukan hacking komputer yang sangat kontroversial di Amerika serikat.

Mitnick didakwa pada akhir 1990 karena secara ilegal mendapat akses ke dalam jaringan komputer dan "mencuri" property intelektual. walaupun Mitnick telah didakwa atas kejahatan yang berhubungan dengan komputer dan beberapa tempaan dokumen identifikasi, Pendukung Mitnik menganggap bahwa hukumannya terlalu berlebihan. dalam bukunya pada tahun 2002, the art of Deception, Mitnick menyatakan bahwa dia masuk ke dalam komputer murni menggunakan pasword dan kode yang didapatnya melalui sosial engineering. hal ini menguatkan bahwa Mitnick tidak menggunakan perangkat lunak atau alat cracking untuk memecahkan sandi atau lebih lagi memecah komputer atau jaringan keamanan telephone.

Mitnick mendekam di penjara selama lima tahun, dengan setengah tahun masa percobaan dan delapan bulan wajib lapor. dia dibebaskan pada 21 januari 2000. dia tidak diperbolehkan untuk menggunakan alat komunikasi apapun selain telepon rumah. Mitnick menggugat keputusan ini di pengadilan, dan akhirnya memperbolehkan dia kembali mengakses internet. Mitnick sekarang menjalankan biro jasa konsultasi sebagai konsultan jaringan keamanan komputer.

pic source : http://www.mccullagh.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar