Agustus 30, 2008

Blog, segaring kerupuk atau seberat nasi?

PANDI - Trend ngeblog dah gak bisa disangkal lagi, dari mulai hobi sampai dengan mata pencaharian. namun untuk menjadi blog yang sukses juga nggak bakalan gampang, semua perlu proses. Banyak orang menganggap bahwa publisher (nyari duit lewat situs) enak, nggak perlu jam kantor, nggak perlu pake pakaian yang formal, yang perlu cuma komputer sama koneksi internet. tapi, apa bener itu aja.

setiap bidang apapun itu dan bagaimana bentuknya pasti memiliki kemudahan dan kesulitannya masing masing. belum lama saya mengikuti sebuah pelatihan tentang citizen journalism yang sepertinya agak mirip dengan konsep blog. seperti anda sering mendengar bagaimana banyak blogger yang dituntut, dipenjara dikarenakan tulisan mereka dalam sebuah blog.

so yang pasti kaidah jurnalistik sebenenernya perlu juga buat pengetahuan blogger. apalagi kalo udah berkaitan dengan opini. harus ada sumber sumber yang kuat. so dimana ya bisa dapet sumber belajar menulis opini yang kuat humm .. sebaiknya gw mesti mulai nyari kayaknya

3 komentar:

  1. setiap pemilik blog emang punya pilihan akan menjadikan blognya seperti apa. seringan kerupuk atau seberat nasi??

    klo gue di tanya.. gue sih lebih pilih yang kayak kue aja deh.. kecil-kecil, tidak berat dan rasanya manis atau gurih.. menyenangkan, bukan??

    BalasHapus
  2. Yeeeee curang :P nggak ada di pilihan juga..

    BalasHapus
  3. biarin.. terserah gue, dong.. :P

    BalasHapus