Maret 23, 2009

Be Trendy or Beat The Stream

PANDI @ Djarum Black Blog Competition - Trend merupakan sesuatu yang tidak mungkin tidak terlihat oleh mata, apalagi jika kita hidup di tengah-tengah kota jakarta. sebuah kota yang didiami lebih dari 12 juta jiwa. Dengan kondisi ini seseorang akan lebih memilih untuk mengikuti trend ketimbang dibilang ketinggalan zaman, bagaimanapun kondisi Ekonomi yang sedang dijalani oleh masing masing orang. Namanya Trend nggak bakalan bisa berhenti sampe di titik tertentu, mereka berkembang dan masuk melingsek ke setiap lini kehidupan. orang-orang mengejar informasi seperti mereka tidak akan hidup esok hari. akan tetapi tidak ada pilihan selain mengikuti arus atau melawan arus, tentu dengan konsekuensi yang sesuai dengan pilihannya masing-masing. mengikuti trend dan siap dibilang nggak gaul kalo ketinggalan. atau dicap nggak gaul selamanya dan melawan arus dari derasnya aliran sungai trend.

Memang nggak selamanya ngikutin trend itu jelek, selain bisa jadi hobi yang positif bisa juga jadi peluang usaha baru, tentunya dengan tanda kutip sesuai dengan kemampuan kita. nggak perlu jadi minder and sadar diri kalo tiap-tiap diri kita ini diciptain unik and nggak bakalan sama satu sama yang laen. tinggal bagaimana kita mengikuti trend dengan cara yang lebih kreatif. dulu gw juga sempet meniru seseorang yang gw anggap sangat hebat (menurut pandangan gw tentunya) hingga akhirnya gw sadar dan menuliskan sebuah puisi :

aku ingin bisa menjadi kau
aku ingin bisa menjadi kauu
aku ingin bisa menjadi kauuu

hingga hari ini aku sadar
bahwa aku harus menjadi aku
dan bukan kau
aku harus percaya pada diriku
dan menjadi aku yang sesungguhnya
aku nya aku
akunya aku
dan bukan kau

yup, memang seperti penobatan diri bahwa gw mampu dan gw yakin kita semua mampu menjadi diri kita sendiri. Ikhlas dengan kemampuan kita dan bangga (Proud To be ME) tapi tetap mengempati setiap orang :D
-------------------------------------
pandi for Djarum Black Slimznation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar