Januari 25, 2011

Facebook Lindungi Akun Demonstran Tunisia?

Gambar Zuckerberg yang Diedit
bertuliskan Sayeb Sala7, ya 3ammar
sebuah slogan kebebasan berbicara
dan ekspresi di Tunisia
PANDI - Gelombang Protes yang mulai membesar pada Desember 2010 di Tunisia Akhirnya membuat Ben Ali Mundur dari jabatannya. Di bulan Desember Juga keanehan ini mulai tercium oleh Kepala keamanan Facebook Joe Sullivan. akan tetapi, keanehan ini tidak dapat dibuktikan oleh team keamanan facebook. Hal ini dapat anda baca langsung dalam sebuah repertoar seorang reporter atlantic, Alexis Madrigal.


Menurut Madrigal Facebook memainkan peran penting dalam peristiwa di Tunisia. Demonstran menyebarkan isu melalui facebook ditengah ketatnya sensor yang dilakukan oleh pemerintah.


Akademisi berulang kali memperbincangkan apakah Jaringan sosial seperti Facebook dan Twitter akan berubah fungsi menjadi alat Pembangkangan politik. atau memfasilitasi Rezim berkuasa untuk mengawasi pikiran dan ucapan rakyatnya.


Akan tetapi kisah facebook dalam revolusi di Tunisia menurut Sullivan hanyalah sebuah langkah untuk melindung akun pengguna facebook di Tunisia dari pencurian pasword oleh pemerintahnya. Oleh karena itu Sullivan mengambil langkah untuk melakukan authentication dalam server HTTPS untuk mengenkripsi sesi. dan enkripsi hanyalah sebuah langkah untuk meningkatkan keamanan akun penggunanya.

source: TP

2 komentar:

  1. hehe iya bang.. kalo pop under emang disetting dari bidvertisernya ^^ cpc ratenya gede soalnya ekekeke

    BalasHapus