Januari 15, 2011

Google meluncurkan Chrome 8.0.552 seharga $14000

Google Chrome Element
Pandi - Google telah merilis browser Chrome versi 8.0.552.237, yang mencakup perbaikan untuk 16 kerentanan keamanan. Perusahaan juga membayar lebih dari $14.000 untuk perburuan bug dalam menutupi kekurangan dalam rilis ini, termasuk hadiah maksimum pertama kali sebesar $3.133,7.

Versi terbaru dari Google Chrome telah memperbaiki 13 bug prioritas tinggi, namun kerentanan paling serius yang diperbaiki perusahaan dalam browser adalah kelemahan penting yang ditemukan oleh peneliti Sergey Glazunov, ia juga memperoleh total lebih dari $7.000 dalam perburuan bug Google Chrome.

"Kami senang untuk penghargaan paling tinggi kami (Chromium Security Reward) $ 3.133,7  kepada Sergey Glazunov. Bug kritis sangat sulit didapat di Chrome, namun Sergey telah melakukannya Sergey juga. Mengumpulkan hadiah $ 1337 dan perburuan lain pada saat yang sama , jadi selamat Sergey!, "kata Google dalam catatan rilis untuk Chrome.


Sudah hampir satu tahun sejak Google mulai program perburuan bug bagi para peneliti. Perusahaan ini mengumumkan Februari lalu bahwa mereka akan mulai membayar peneliti untuk bug dalam Chrome yang dilaporkan langsung ke Google. Pada saat itu, besar hadiah adalah $ 500 dan paling tinggi adalah $ 1337, serta program hanya berlaku untuk kekurangan yang ditemukan di Chrome. Perusahaan telah mengembangkan program tersebut sejak itu untuk diterapkan ke properti Web-nya dan juga menaikan hadiah perburuan untuk kerentanannya sampai dengan $ 3.133,7.

program Google telah menarik perhatian dan banyak peneliti telah mendapatkan manfaat dari pembayaran perusahaan. Sejak awal tahun lalu, Google telah membayar puluhan ribu dolar dalam penghargaan. program Google mengikuti program yang sudah dimulai sebelumnya oleh Mozilla dan dua perusahaan ini telah bolak-balik memikirkan harga perburuan yang sesuai, terus dinaikan dari waktu ke waktu.

Saat ini, hadiah perburuan bug Google $3.133,7 merupakan hadiah tertinggi dari vendor, dengan Mozilla membayar jumlah maksimum sebesar $ 3.000. Perusahaan lain mengikuti langkah ini dalam permainan perburuan bug, seperti Barracuda Networks meluncurkan program serupa di bulan November.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar