Januari 12, 2011

Otak Buntu

Pandi - Otak Buntu berbeda dengan penyakit yang namanya usus Buntu (Appendicitis) yang merupakan turunan dari kata latin Appendix vermiformis. ada juga yang menyebutnya secum yang merupakan turunan dari kata latin caecus (buta). nah Otak Buntu ini beda, tidak ada hubungannya sama sekali dengan kelenjar limfoid atau sekresi immunoglobulin. Otak Buntu sering dikaitkan dengan mandeknya ide .. turunnya motivasi, dan kurang gairah hidup.

Cukup berbahaya jika terjadi ketika dalam masa deadline suatu pekerjaan. Mudah-mudahan saja anda tidak pernah merasakan yang namanya otak buntu, dan mudah-mudahan saja tidak akan pernah. Jika anda merasakannya sekarang. sebaiknya anda siapkan kertas dan pulpen untuk memulai proses auto terapi (red: terapi yang tidak membutuhkan psikolog)

beberapa hal yang sangat membantu dalam auto terapi dalam fase sindrom otak buntu .. atau bisa kita sebut cerecaecus biar lebih keren hehe .. adalah to do list dan swot (strenght, weakness, opportunity, dan treats) analysis. sambil menyepi di ruang gelap nan angker.

kenapa harus di ruang gelap nan angker ? 
karena ruang gelap nan angker dapat menjadi barometer seberapa akutkah kebuntuan otak anda dan memacu adrenalin agar ide ide kreatif dapat tersalurkan dan dikeluarkan dengan maksimal. semakin anda acuh dengan keangkeran tempat itu .. semakin akutlah kebuntuan otak anda haha... (jika anda memang acuh pada hal mistis) anda bisa mengganti dengan tempat yang membuat anda merinding atau phobia.

Caution !!!
usahakan jangan melakukan autotherapy ini sendirian usahakan minta bantuan teman untuk conditioning tempat dan teknis lapangan karena anda akan melawan rasa takut anda sendiri. ^^

sebelum melakukan autotherapy sebaiknya anda makan makanan yang lebih banyak mengandung protein. informasi tentang kandungan protein makanan anda sebaiknya konsultasikan langsung dengan ahli gizi di posyandu terdekat.

selamat mencoba ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar