Desember 25, 2007

Ketika Software bisa Portable


apakah anda pernah mendengar istilah U3? yup, ketika tempat menyimpan (storage) dan software menyatu dalam sebuah pen drive maka itu adalah sebuah U3.

U3 LLC adalah perusahaan yang ditopang sandisk dan anak perusahaannya. (wiki) dalam hal ini U3 bertanggung jawab untuk mengembangkan aplikasi yang diperuntukan OS MS. Windows agar aplikasi tersebut bisa digunakan langsung dari sebuah Flash disk (dapat dijalankan tanpa harus diinstal terlebih dahulu). aplikasi dalam flash disk ini diperbolehkan untuk menulis informasi registry-nya pada komputer yang terhubung, dan ketika dicabut maka tidak ada informasi yang tersisa di registry. setingan dan kegunaan aplikasi akan bekerja persis dalam setiap komputer yang ber-OS-kan windows. akan tetapi tentu saja flash ini berbeda dari flash disk pada umumnya. pola flash disk ini ngetrend dengan sebutan u3 smart drive oleh u3.com. flash disk ini dibuat dengan U3 Launchpad, yang menghubungan antara OS start menu dan instalasi program.

program portablenya pun masih sangat terbatas. anda bisa liat langsung disitusnya. heheh didalam sumber lain juga dikatakan bahwa aplikasi ini telah di hack dan dapat juga berfungsi di flash disk lain... wahh gw nyoba dulu ya mau eksperimen dulu.. yang mau tau hasil eksperiment coment aja ntar gw jawab :smile:

1 komentar:

  1. mas untuk softwarenya minta yang hasil hack pliiss
    tq donny_nhw@yahoo.com

    BalasHapus