April 18, 2008

cara ganti domain blogspot jadi dot com

taufik adam dot com
dua hari yang lalu tepatnya tanggal 16 april 2008 ngurusin perubahan domain dari blogspot ke dot com punya taufik adam. abis nransfer uang buat beli domain di dijamin murah seharga Rp.67.500 (lagi promosi.. hostingnya juga murah 200 rebu satu giga unlimited bandwidth satu tahun) nggak kurang, nggak lebih di bank mandiri ciputat karena nggak bisa transfer lewat paypal, mau gimana lagi :( jalanan yang berdebu, hue hue hue lo tau sendiri kan gimana Ciputat. apalagi sekarang lagi sibuk sibuknya bangun fly over di ciputat, mana machet tapi nggak betjcheck --- bener nggak tuh tulisannya..

sambil nunggu seorang teman yang pernah posting ganti domain di blogspot (blogger) pake domain gratisan.. tanya tanya eh pas gw kasih alamatnya ternyata di tempat dia yang pake koneksi speedy blognya uda bisa diakses.. tapi kok disini masih belum bisa yaa. apa karena di set di freedomainforwarding waduhh.. nggak sabar menunggu akhirnya gw ngeset ulang dnsnya di dns park hehehe.. statusnya dormant sampe ns dari dnsparknya di set di who is domain kita setelah itu baru deh kita setting advance di blogspotnya .. huehue.. tapi jangan salah tetep nggak bisa diakses loo :) sampe kita posting satu postingan setelah kita ngeset ke domain baru itu. buat kerangka teknis cara mengganti domain blogspot ke dot com besok yaa :D

7 komentar:

  1. wah, makasih atas informasinya.
    sekalian blog walking nih.
    kunjungi juga www.techno-kom.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Thanks atas infonya,sambil blogwalking dpt info!

    BalasHapus
  3. tararengkyu boz,,, mean is,, terima kasih,,,

    BalasHapus
  4. same same.. mean is .. sama sama

    buat teknis gantinya di halaman lebih baru bro ;)

    BalasHapus
  5. Mbah juga mau ganti domain nich, ada yg bisa bantu nggak?

    BalasHapus
  6. Uhm.. Ganti domain emang bagus mbah tapi kalo untuk bisnis lebih baik blog yang lama dibiarin aja. soalnya kalo diganti harus kerja lagi optimasi lagi..

    untuk bantuan bisa tanya saya atau support teknis tempat mbah nyewa domain ^_^.. keep da spirit to blog ya mbah ^_^

    BalasHapus