Desember 30, 2008

membuat domain wordpress anda menjadi dot com

PANDI - kemarin dah bikin postingan tentang cara merubah domain di blogspot jadi dot com sekarang giliran wordpress hehehe sebenernya sih nggak cuma wordpress aja.. semua blog juga bisa kok tapi sayangnya karena proses pengantian nama ini hanya menggunakan fasilitas web forwarding jadi ya di googlenya juga lemah... tapi keuntungannya lo bisa ganti nama bloglo jadi lebih simple and gampang diinget kan.. apalagi kalo pake dot com yang bisa dibilang aset.

prosesnya hampir sama dengan artikel blogspot. kita hanya perlu mensiasati di dns hostnya karena dns host sendiri memiliki hampir full power untuk memanage domain :). seperti halnya gw kerjain buat humaedicenter dot com.

pertama tentu aja beli domain dulu di dijaminmurah.com hehehe taunya disitu doang gw domain murah. gw saranin si sebenernya beli sama hostingnya juga. tapi kebanyakan orang males bikin blog baru.. katanya si dah pewe ama blog yang lama so abis lo beli domainnya lo bakalan dapet akses buat ngutak ngatik dns lo nah disini nih yang mesti dikerjain sebelum lo otak atik.. lo mesti seting dulu dns hostingnya ... seperti biasa kalo gw pasti pake yang gratis ;) yaitu dnspark.net nah

tahapannya sama banget kayak blogspot. cuma bedanya lo nggak mesti masukin nameserver.. kosongin aja ..

yang dipake cuma fasilitas web forwardingnya aja... nah disitu tinggal tulis dari humaedicenter.com ke humaedicenter.wordpress.com selesai... blog wordpress anda punya alamat baru.

4 komentar:

  1. jabarin donk langkahnya satu persatu

    BalasHapus
  2. @ hipnotis

    kalo kata budi anduk.. wokehhh ;).. di posting berikutnya ya :D

    BalasHapus
  3. @yudho12
    kalo yang diatas itu domain forwarding mas yudho. cuma pake perantara dns gratisan (dnspark.net). soalna kalo kita propagasi domain kita diminta masukin dns ..

    thanks for visiting mas yudho :D

    BalasHapus