Maret 29, 2009

Jadilah api!

PANDI @ Djarum Black Blog Competition - Siapa yang tak kenal api? sebuah reaksi kimia yang seringkali disebut sebagai oksidasi dari material yang mudah terbakar. Sejak awal pertama kalinya manusia mengetahui cara membuat api pada zaman prehistoris. api mendapatkan tempat penting pada hampir setiap budaya dan agama manusia.

Api pada jaman dahulu kala di Yunani kuno mendapatkan tempat penting hingga beberapa philosof alam mendebatkan bahwa api adalah awal dari segala kehidupan, matahari menyinari bumi, dengan panas dan sinarnyalah tumbuhan dapat tumbuh, dan berkembang. yang pada akhirnya disempurnakan oleh empedocles menjadi empat unsur.

Beberapa Manfaat dan prinsip apilah yang menjadikan postingan ini ada. Jadilah api karena api mampu membakar dengan cepat, jangan pernah tunda pekerjaan, apa yang bisa terbakar maka terbakarlah, apa yang masih bisa dikerjakan hari ini makan kerjakanlah. Jadilah api karena api begitu cantik membakar, kerjakanlah pekerjaanmu dengan "cantik". api membakar kayu hingga seluruhnya menjadi arang, maka kerjakanlah pekerjaanmu dengan rapih dan tuntas.

Ibu saya selalu mengajarkan untuk mengambil faedah dari segala sesuatu dan membuang segala keburukannya, walau api kadang menjadi sesuatu yang sangat menakutkan namun tetap dalam api ada sebuah kebaikan dan hal itulah yang harus kita contoh dan kita ambil sebagai bekal perjalanan hidup kita.
______________________________________
pandi for Djarum Black Slimznation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar