Maret 30, 2009

TIdak Setiap orang menapaki jalan yang sama

PANDI @ Djarum Black Blog Competition - Hari ini berjalan seperti hari kemarin, kopi pagi, asap rokok, dan deru bisingnya CPU. tapi hari ini tentu tidak akan sama dengan hari kemarin. tiap-tiap orang akan kembali menyusuri jalan hidupnya masing-masing dengan jalur dan rintangan yang berbeda. jalur dan rintangannya pun dapat dipastikan selalu sesuai dengan kemampuan masing-masing mahlukNya.

Perjalanan ini jualah yang membuat seseorang menjadi semakin bijak atau mungkin sebaliknya, tanpa sadar menjadi congkak dan merasa memiliki hidup yang paling sempurna. tidak salah jika ada sebuah pribahasa yang mengatakan jangan pernah melihat seseorang dari bajunya tapi lihatlah seseorang dari prilakunya. orang yang sudah kenyang akan asam garam kehidupan akan lebih berhati-hati, selalu coba mengempati, dan selalu menyadari ruang dimana dia berada. cenderung pendiam dan berbicara hanya ketika ditanya.

pernah satu waktu, seorang teman mencurahkan perasaannya karena teman lamanya yang sudah lama tidak bertemu dan terhitung sudah sukses mengadili dia dengan pernyataan yang sedikit menyinggung perasaan. apakah definisi "sukses" sudah bisa disamaratakan sekarang? pernah melihat slide rich dad poor dad ? jika belum ada baiknya anda melihatnya lebih dulu.

Kebahagiaan adalah anugrah tertinggi dari Ilahi, tidak ada yang dapat menukarnya. kadang ketika kita mengingat moment kebahagiaan kita di masa lalu. sepertinya kita ingin selalu mengulang kejadian itu, lagi dan lagi. akan tetapi, waktu punya mekanismenya sendiri. berjalan maju, dan menghantarkan kejadian-kejadian yang akan membuat kita menjadi lebih kuat untuk menjalani misi kita. memenuhi panggilan takdir. tiba-tiba terlintas di kepala mungkinkah kejadian yang dialami oleh teman gw diatas merupakan fragmentasi yang akan menjadikannya lebih kuat?

______________________________________
pandi for Djarum Black Slimznation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar