Maret 31, 2009

Jadilah Tanah!

PANDI @ Djarum Black Blog Competition - Tanah, selalu di injak namun tetap teguh dan tegar. sadar atau tidak dari tanahlah kita berasal (terlepas jika anda seorang darwinian) maka ke tanah jualah kita akan kembali.

Tanah Seperti halnya Air dengan ketenangannya menyimpan beribu misteri. tidak heran jika diam kadang diartikan sebagai emas. Perdebatan tentang tanah sebagai sumber kehidupan pun santer dibicarakan di zaman Yunani kuno. dari tanahlah kita mengambil air, dari tanah juga tanaman dapat tumbuh, dan dari tanah juga api mendapatkan bahan untuk melakukan proses oksidasi. Empedocles muncul dengan konsep yang lebih sempurna yaitu empat unsur.

Tanah, hasil dari pelapukan batu berjuta-juta tahun lamanya. keraknya bisa berubah menjadi gunung berapi, lubangnya bisa berubah menjadi danau, dan gerakannya membuat bulu kuduk selalu berdiri. keras kepala memang, tapi tetap kita pandang sebagai sebuah keoptimisan, yakin bahwa dengan kemampuan yang ada kita bisa melakukannya.

optimis adalah yakin dengan ketotalan kita, jika kita seringkali pesimis (tidak yakin) maka yang ada hanyalah rasa takut, maka ikhlaskanlah rasa takut itu, dengan sendirinya keberanian akan datang dan ke optimisan akan tertuai.
______________________________________
pandi for Djarum Black Slimznation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar