Maret 31, 2009

Jadilah Air!

PANDI @ Djarum Black Blog Competition - Air adalah sebuah zat cair yang mendominasi bumi ini. bahkan tubuh manusia juga didominasi oleh zat cair, tidak heran jika kita membutuhkan asupan air setiap harinya, entah itu Air secara langsung ataupun dari berbagai makanan yang kita makan.

Air seperti halnya api juga mendapatkan perhatian khusus dari para philosof alam, terutama Thales yang mengatakan bahwa Air adalah sumber dari segala kehidupan di muka bumi ini. tanpa air, dapat dipastikan bumi akan kering dan tidak akan ada kehidupan. pada akhirnya konsep inipun disempurnakan oleh empedocles menjadi empat unsur.

Air mengalir mengikuti hukum alam, dari tempat yang tinggi menuju tempat yang lebih rendah. air juga begitu lembut dan mampu menyesuaikan diri dengan cepat dalam wadah yang bagaimanapun bentuknya, sadar ruang, dengan memenuhi setiap jengkal sisinya tanpa tersisa. maka, jadilah air dan sadari tempat dimanapun kita berada, empati adalah kunci utama. tetap tenang tapi menghanyutkan.

kadang perjalanan kita selalu dipenuhi dengan rasa bersalah, namun yang perlu disadari adalah, manusia tidak pernah luput dari kesalahan. dan kunci untuk menikmati hidup adalah melepas rasa bersalah itu dengan memaafkan, maafkan orang-orang disekitar dan paling utama adalah memaafkan diri sendiri karena telah berbuat kesalahan. jadilah air dan nikmatilah arusmu!
______________________________________
pandi for Djarum Black Slimznation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar