April 21, 2009

cara bikin video tutorial sederhana

PANDI - sharing sesuatu tentunya sangat menyenangkan selain mendapatkan feedback yang cenderung positif kita juga membantu orang lain untuk berkembang.. ketika internet dah menjadi sebuah konsumsi yang bisa digunakan untuk entertain dan media pembelajaran tentunya sebuah tutorial yang lebih interaktif seperti video akan banyak membantu.

Untuk membuat video tutorial dulu temen gw pernah menyarankan pake camtasia selain cracknya banyak di internet penggunaannya juga simple. tapi tetep aja. itu bajakan.. ada baiknya kita gunain software memiliki fungsi sama, kekuatan sama, lebih enteng, and free to use. yup gw nemuin softwarenya yang mencakup semua fungsi itu.

kemarin gw bukan bikin video tutorial sih tapi kayak klip text gitu buat promoin instrumental music punya temen. coba deh liat ini hasilnya. kalo musicnya menurut lo keren bantuin rating di youtubenya ya ^_^



nah sayangnya komputer yang gw pake dari pertama kali ngeblog cukup jadul jadi kalo buat rendering dan kerja kerja visual laen ya seadanya.. selain itu .. maaf juga kalo ada yang pernah maen ke blog gimp tutorial gw.. masih kosong.. doain aja gw dapet rejeki buat beli pc yang bisa gw pake buat ngulik. haha.. jadi curhat tuh.. tapi seminim apapun perangkat dan peralatan yang kita punya.. kita nggak boleh berhenti buat belajar .. semangat all ^_^

Yup .. kalo mau tau nama softwarenya SnagIt. tapi usahain lo download yang versi 5.0.2 selain stabil versi 5.0.2 terjamin ke free annya. lo bisa download di SnagIt di Intips klik blog. penggunaanya gampang kok . lo bisa liat video tutorial ini yang juga dibikin menggunakan SnagIt



2 komentar:

  1. MUANTAB BRO THANKS YA, INI YANG SELALU SAYA CARI...SEKALI LAGI THANKS YA BRO...

    BalasHapus