April 17, 2009

hal-hal yang bisa bikin pc anda crash 4/10

PANDI - yihaa... masuk edisi ke empat.. masih dalam hal-hal yang bisa bikin pc anda crash.. nah.. kalo yang ke empat ini lain lagi dari yang kemaren karena

Hard disk bisa juga jadi masalahnya....

setelah beberapa minggu kita pake, informasi yang ada di hard disk mulai acak-acakan atau kepisah... bahasa kerennya kalo nggak salah Fragmented hahaha.. inisiatif yang cukup bagus adalah dengan mendefragnya setiap minggu.., biar ndak ada screen freeze. softwarenya ?.. kalo lo pake windows dah disediain kok tinggal

Start -> Programs -> Accessories -> System Tools -> Disk Defragmenter

nah kalo dah di eksekusi disk defragmenter ini bakalan memulai sebuah prosedur. lo nggak bakalan bisa ngesave data kalo lagi di defrag nah enakan sih kalo lo biasa pake task scheduler gunain aja. soalnya lo pasti tau kan kapan kira kira si kompi bakalan nganggur dalam satu minggu itu.

Start -> Control Panel -> Scheduled task

beberapa screen freezing yang disebabkan karena hard disk bisa dikurangin juga dengan cara optimasi hard disknya..

Start -> Control Panel -> System -> Advance -> Performance.

Hard disk juga akan menjadi lambat dan kadang crash kalo mereka terlalu penuh. lakukan bersih-bersih kalo ada waktu, and biasa.. apus file yang dah ndak penting lagi. kayak temporary internet files. wah lumayan gede tuh spacenya ^_^ tapi yang diapus kontennya aja jangan foldernya.

Start -> Run -> ketik local settings -> ok

File yang kita delete juga nggak langsung ilang.. mereka ada di recycle bin so jangan lupa buat ngosongin recycle bin setiap minggu. uhmm kalo bisa selain di defrag hard disknya juga di scan error and bad sectornya.

Start -> Programs -> Accessories -> System Tools -> ScanDisk

atau masukin di task scheduler lagi aja.. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar