Januari 03, 2014

Manajemen Islam, Menabung itu Perlu!

Dan berikanlah kepada keluarga-keluarga yang terdekat akan haknya, kepada orang miskin dan orang yang dalam perjalanan, dan janganlah kamu menghambur-hamburkan (hartamu) secara boros.” (QS. Al-Isra’:26)

Wah seru denger ayat Qur'an yang satu ini kebayang kalo kita harus belajar ilmu management kayak nabi yusuf biar rezeki yang kita dapet bisa kita keluarkan dengan lebih bijak dan lebih berguna.. kira kira kayak apa ya proses management yang disiratkan oleh nabi yusuf?

Tertuang dalam salah satu ayat di surah yusuf :

“Hendaklah engkau bertanam 7 tahun lamanya sebagaimana biasa. Maka apa yang engkau tuai hendaknya kau biarkan di bulirnya, kecuali sedikit untuk engkau makan.” (Surah Yusuf ayat 47)

diantara dua ayat diatas menurut saya pribadi adalah ajakan untuk menabung. ketika kita membudayakan diri kita untuk menabung maka kemungkinan besar proses penghamburan harta akan mengalami zero activity. nah di tahun 2014 ini kita budayakan menabung yu sebagaimana @jengluv disana juga sudah mulai berusaha untuk mengemut dompetnya haha.. semangat!!

Nah proses management lainnya dari gaya manajement nabi yusuf apalagi ya ada yang tau.. monggo di koment nanti tak update. nah kalo yang punya rasa penasaran yang sama yu kita cari bareng bareng kalo ada yang dapet duluan jangan lupa share juga ya.. semangat.. moga 2014 bersahabat ya.. ^^

3 komentar:

  1. ayeeey.. ayo manage uang dengan baik.. ayo "bercocok tanam" ;)
    semoga tahun ini menjadi tahun yang penuh berkah dan kemudahan yah...

    BalasHapus
  2. aseekk .... demen nih yg begini blog nya hahaha

    BalasHapus