Oktober 09, 2007

terakhir 10 hal kesalahan dalam ngeblog

7. tidak memberikan rss feed penuh

kecuali anda membuat sepuluh posting perhari, tidak ada alasan yang bagus untuk memberikan rss feed penuh. agar orang-orang tertarik untuk mendaftar di feed anda. mungkin anda mengira dengan memberikan rss feed trafik blog anda akan menurun. tapi menurut pengalaman john chow.com justru hal itu membuat trafiknya naik.

ya, sebuah feed sulit untuk diuangkan dari pada sebuah blog, akan tetapi banyak pembaca rss akan sungkan mendaftar jika feednya tidak penuh. ketika anda tidak memberikan feed penuh ketika frekwensi updatean anda hanya sekali seminggu akan menjadikan anda tampak culun =)).

8. tidak menyapa blogger lain.
jalan terbaik supaya blog anda diketahi oleh orang adalah dengan menyapa blog lain dengan nick anda. cara termudah untuk melakukan itu adalah dengan memberikan komentar pada blog mereka. saya selalu memeriksa orang-orang yang memberikan komentar pada blog saya dan mengunjunginya situs pengkomentar. saya telah menemukan banyak blog bagus dengan cara ini. cara lain berkenalan dengan blogger lain termasuk melink mereka, mengirimkan trackback dan menambahkan diri anda ke MyBlogLogcomunnity.

9. menulis untuk google bukan untuk orang-orang.
banyak blogger terlihat memakai pertimbangan seperti kata kunci, kedalaman kata, memastikan contentnya bersahabat dengan google, dll. satu hal yang dianjurkan adalah; menulislah untuk orang-orang, bukan untuk google. anda bisa saja mempunyai tulisan yang optimal untuk google akan tetapi tetap tidak masuk list nomor satu dalam halaman google, karena google mengikuti orang-orang. orang tidak akan membaca halaman yang ditulis untuk search engine karena tidak masuk akal.

10. tidak membaca pandi nurdiansyah dot blogspot dot com
saya rasa orang orang akan setuju bahwa ini adalah kesalahan terbesar yang blogger bisa lakukan.

di adaptasi dari artikel John Chow dot com

4 komentar:

  1. aduh, yg nmr 10 itu lhoo, narsis sekalii. dan suatu kesalahan besar jg jika tdk mengunjungi blog sayaa. hahaha..

    BalasHapus
  2. heheh, iya nih tadinya sih gw nggak narsis narsis banget ada yang nularin kenarsisannya nih....xixixixi tetep semangat ya ndee

    BalasHapus
  3. makasih tipnya..interesting!
    saya masih tahapan belajar nih...boleh kasi masukan di blog saya..thx.

    BalasHapus
  4. oke salam kenal buat lidia sering sering maen ya ke blog gw.. sip segera meluncur ke tkp

    BalasHapus