Desember 09, 2007

3 tips mengunakan google terakhir

dalam tips sebelumnya kita atau saya tepatnya << (maksain buat masukin link yang di dot com xixixi) sudah masuk dalam boolean operator. ada baiknya juga jika anda menggunakan intext search untuk menghasilkan pencarian yang lebih tepas semisal saya contohkan untuk mencari novel ayat ayat cinta : dengan menuliskan di kolom searchnya ---> intext:(ayat ayat cinta.pdf) maka akan menghasilkan pencarian sebagai berikut;


atau anda juga bisa menggunakan seacrh command yang lain seperti -->ayat ayat cinta filetype:pdf <-- tanpa spasi pada file type maka akan tampak hasil seperti ini. oh ya, kalo gambarnya kurang jelas silahkan memperbesar gambar dengan mengkliknya. ketiga adalah dengan mereduksi kata kunci

dengan mereduksi kata kunci maka kita akan semakin dekat dengan apa yang kita cari anda masukan kata kunci dengan menggunakan tanda petik di awal dan diakhir makan akan mendapatkan hasil seperti ini; kata kunci --> "ayat ayat cinta"

lalu kita tambahkan atribut .pdf dibelakangnya dan tadaa -->"ayat ayat cinta" .pdf hasilnya seperti ini;

keempat adalah menggunakan bahasa yang mendekati kata pencarian anda ;

jika anda ingin mencari ayat ayat cinta tentu anda harus menggunakan bahasa indonesia untuk mencari data yang paling tepat karena ayat ayat cinta adalah buatan orang indonesia. begitu juga dengan data lainnya lakukan penelitian awal terlebih dahulu.

kelima jangan putus aja pada halaman pertama dan sedikit kreatif pada kata kunci

banyak data data yang tepat tidak hanya ada di halaman pertama karena halaman pertama hanya berdasarkan popularitas link akan tetapi banyak data data yang mungkin tepat dengan query anda pada halamn 2 , 3 , 4 dan seterusnya selain itu jika belum menemukan apa yang anda cari cobalah mengubah kata kunci.

pertanyaan terakhir yang mungkin anda resapi, adalah ketika anda menggunakan google! apakah anda sungguh telah menggunakan google? karena kelima tips yang saya posting hanyalah sebagian dari google yang sesungguhnya!

**jika anda menyukai artikel ini tolong pertimbangkan untuk mendaftar ke rss penuh saya. anda juga bisa mendaftarkan email anda dan post akan langsung terkirim ke inbox email anda.

6 komentar:

  1. Hehehhe.... bis gak ada bahan apa yg mau di posting, fufufu..
    thx deh, asek juga maenan blog ya, ma s pandi blog nya okeh bgt dpt ide nulis drmana .. :p ?

    http://xerophie.uni.cc

    BalasHapus
  2. yeee muji ujungnya melet :cry: wahh dapet domain baru diee ngetes ahhh

    BalasHapus
  3. merdekaaaaaa.....
    salam kenal om

    BalasHapus
  4. sama sama :D merdeka juga terus makasih ya dah koment mudah mudahan ada isi blog gw yang berguna.. thanks

    BalasHapus
  5. @hadi tzu

    wew.. beneran apa basa basi tuhh.. wakakkaka

    BalasHapus