Januari 10, 2009

uneg uneg dot com, terserah apa isi hati lo !

PANDI - dulu gw sempet punya ide bikin forum yang isinya terserah. mau ngungkapin perasaan lo ama seseorang atau institusi, keluhan, pujian and segala macem yang ada di dalem hati. lebih tepatnya kaya tempat curhat. cuma bedanya yang ini virtual. apalagi di jakarta wuihh megapolitan. bisa kebayangkan gimana orang lebih seneng ngabisin waktu ama diri sendiri. kalo kata buku filsafat "alienasi diri". nggak heran internet merupakan tempat yang tepat buat mencurahkan segalanya. tapi, tentu walaupun di dunia maya mesti ada wadah yang nampungnya kan. tapi namanya gw. ide cuma sekedar ide.

ternyata sekarang ada yang namanya uneg2.com yang mulai eksis pada oktober 2008 dan merupakan bagian dari cosa aranda network. siapa si yang nggak kenal cosa aranda.. gw aja kenal walaupun nggak pernah ketemu. uneg2.com ini secara garis besar memasukan kategori ke dalam lima tipe curhat. diantaranya curhat cinta, curhat masalah keluarga/pribadi, curhat sahabat, curhat pekerjaan/karir, curhat sekolah/kuliah dan sisanya yang belum disebutkan dimasukan dalam kategori lain-lain.

nah sebenernya kalo menurut pendapat pribadi, ada beberapa poin yang menarik buat ditambahin and bakalan jadi daya tarik tersendiri buat situs curhatan kayak gini. yang pertama kalo menurut gw akan lebih kondusif kalo dibuat seperti forum. walaupun, terkesan pasaran, akan tetapi sub tittle yang nantinya akan muncul bakalan lebih berkembang, obrolan juga nantinya nggak akan stuck di lima kategori curhat tadi. sebagai awal mungkin curhat dengan tema popular akan banyak mengundang ketertarikan orang. but, siapa yang tau isi hati orang.

tampilan simple dan clean emang dah ciri khas om cosa banget, entah hal ini ingin dijadikan ciri khas cosa aranda network atau memang menunggu desain yang lebih wah lagi. akan tetapi kalau untuk situs curhat efek warna yang menarik dan mewakili sisi persahabatan akan lebih membuat orang cenderung mengisi, sayang kan, padahal tema besar yang diangkat dah top banget. dari segi bahasa juga kayaknya harusnya disesuaikan dengan memakai bahasa yang tidak terlalu kaku, dalam halaman pengisian curhat juga terdapat beberapa hal penting yang tidak berfungsi. entah ini berhubungan atau tidak dengan kejadian yang menimpa cosa aranda network beberapa minggu lalu. jika tidak, beberapa hal yang tidak berfungsi adalah tidak tersedianya link untuk melihat ketentuan yang ada di uneg-uneg dot com ketika saya ingin mengisi kolom curhatnya.. dan yang kedua adalah halaman untuk registrasi di uneg2.com ketika saat saya ingin mencoba mendaftar (10 januari 2008 6.22 sore waktu jakarta) tidak berfungsi, boleh kan ikut curhat.

dalam tahap pengenalan situs dan promosi, tentunya hal ini akan sangat menggangu perkembangan uneg2.com. walaupun secara pribadi saya lebih sreg dengan situs curhat berbentuk forum akan tetapi warna kali ini cukup unik dengan membentuknya menjadi format blog. mungkin akan lebih tepat kalo dibilang citizen journalism curhatan gaya uneg2.com. moga sukses dan jaya selalu Indonesia.

1 komentar:

  1. wah dunia blog sekarang sudah merebah ke curhatan ya...O iya… Boleh saya minta komentar dari teman untuk artikel di blog saya? Kalau Boleh Kunjungi blog saya ya hari ini saya baru posting artikel tolong komentarnya kalau bisa komentarnya berkaitan dengan artikelnya ya. Ini alamatnya http://regedit.blog.telkomspeedy.com/2009/01/25/modifikasi-regedit-bag-1/ terima kasih banyak.

    BalasHapus