Maret 27, 2009

Jadi Orang Baik itu memang susah

PANDI @ Djarum Black Blog Competition - Akhir akhir ini berkunjung ke blognya temen-temen isinya ndak ada yang lain selain berusaha untuk memperbaiki diri. sepertinya tahun 2009 ini adalah perenungan bagi sebagian temen gw. tapi, jadi orang baik itu kadang susah. yup memang untuk beberapa orang jalannya selalu datar dan mulus tanpa beban, tapi untuk sebagian orang lainnya jalan terasa berbatu dan berlubang. jika tidak hati-hati bisa jatuh dan terluka, bahkan enggan untuk meneruskan perjalanan dan lebih memilih untuk balik badan kemudian duduk manis di kursi santai.

yang selalu gw ingat adalah setiap perjuangan ada harganya dan kunci utama berhasilnya sebuah perjuangan adalah jangan menyerah! seorang hamba ndak mungkin di uji oleh Tuhannya lebih dari kemampuan yang dia miliki. so jangan khawatir terhadap segala masalah yang lagi lo terpa and usaha lo untuk menjadi lebih baik. prinsip kehidupan punya cara kerja yang lebih kompleks dari yang kita bayangkan. namun tetap anda harus berpegang teguh pada prinsip anda.

hal inipun sebenarnya pernah gw alami sendiri, dan bukan hanya sekali akan tetapi berkali kali and kalo kaya gini ndak ada jalan lain selain mengikhlaskan saja apa yang sudah kita alami. keyakinan gw cuma satu, Tuhan selalu ada bersama dengan orang yang bersabar dan mensukuri nikmat serta cobaannya dengan jalan ikhlas. yang harus kita lakukan adalah tabah dan jangan pernah menyerah serta berdoa.

ada beberapa hal yang seringkali terlintas dalam otak gw. terlepas dari pandangan anda tentang takdir. akan tetapi menurut saya takdir itu pasti apapun yang kita lakukan takdir memiliki caranya sendiri untuk mengembalikan kita pada jalurnya. saya juga yakin kita hidup di dunia ini mengemban satu misi dan itu adalah memenuhi takdir kita. selepas itu. misi selesai dan kita bisa kembali dengan bangga ke pangkuannya. yup ndak ada yang saya bisa lakukan dengan takdir, satu-satunya jalan adalah melawan takdir dengan sedikit kreatif walaupun akan tetap kalah minimal gw menikmati perjuangan gw :D
_________________________________
pandi for Djarum Black Slimznation

3 komentar:

  1. nice post!
    bener konsisten nih ya... XDDD

    tapi jangan lupa ndi. tanggal 31 harus genap 21 postingan! ayo ndi! XD

    BalasHapus
  2. memang kok kalau jadi orang baik emang susah maka pahalanya juga surga yang susah

    BalasHapus
  3. @ Macan gadungan

    hahaha.. makacih macan... iya nih baru 13 postingan.. kekejar ndak ya

    @Indra

    yo sama sama saling menyemangati :D biar bareng-bareng nanti di surga :D

    BalasHapus