Maret 31, 2009

Jadilah Udara!

PANDI @ Djarum Black Blog Competition - Udara, tidak terlihat namun dapat dirasakan, sejuk namun kadang mematikan. ringan namun dapat meluluhlantakan satu kota. jika dilihat dari segi semantik udara mendapatkan tempat yang sangat istimewa dan dianalogikan sebagai kekuatan murni, dalam bahasa latin udara berarti Spirare ("to breathe") dan menjadi rujukan untuk kata-kata aspire, conspire, inspire, perspire dan spirit.

Udara seperti halnya Air, sadar ruang, cepat menyesuaikan diri, dan lembut, Udara juga mendapatkan tempat dalam perdebatan para philosof pada zaman Yunani kuno yang mengatakan bahwa sumber segala kehidupan berasal dari udara, dan lagi-lagi Empedocles jualah yang menyempurnakannya menjadi empat unsur keseimbangan.

Udara yang memiliki simbol paling umum O2 adalah zat yang kita hirup setiap hari. selalu bergerak dari tempat yang bertekanan tinggi ke tempat yang bertekanan rendah, bahan utama untuk oksidasi api, dan melengkapi proses fotosintesis pada tanaman berdaun hijau. udara tidak terlihat namun dapat kita rasakan, kehadirannya juga dapat dirasakan namun seperti tak dihargai dan kemudian menghilang serta menyembunyikan diri, keikhlasan pula yang mendominasi pada sifat baik yang ada pada udara. maka ikhlaskanlah segalanya.

berbaik hati dan tidak mengharapkan balas budi adalah sifat mulia. dan sifat itu pulalah yang akan menghantarkan kita pada sebuah jalan baru yang lebih terang.
______________________________________
pandi for Djarum Black Slimznation

1 komentar: