Maret 31, 2009

Unsur Kelima?

PANDI @ Djarum Black Blog Competition - Api, Air, Tanah, dan Udara adalah 4 unsur yang diutarakan oleh Empedocles sebuah penyempurnaan dari deretan para philosof alam. elemen-elemen ini sering kali dikaitkan dengan kepribadian.

Api

Orang yang lahir dengan simbol astrologi Aries, Leo dan Sagitarius sering kali dibilang orang yang memiliki kepribadian Api. yang dalam artian memiliki jiwa pemimpin, ekstrovert, pendendam, antusias dan kadang kala mudah marah, tidak terkontrol, dan bergerak berdasarkan mood.

Air

Orang yang lahir dengan simbol astrologi Scorpio, Cancer dan Pisces adalah orang yang seringkali digambarkan memiliki dua kepribadian akan tetapi didominasi oleh elemen Air. kepribadian ini cenderung Emosional, baik, penyayang, simpatetik, empatik, dan intuitive namun kadang kala manja, sentimentil, terlalu sensitif dan irrasional.

Tanah

Orang yang lahir dengan simbol astrologi Taurus, capricon dan virgo memiliki kepribadian tanah, yang dalam artian memiliki jiwa tenang, penjelajah, pragmatis, bertanggung jawab, dan berhati-hati namun kadang kala keras kepala, tidak punya toleransi dan tidak fleksibel.

Udara

Orang yang lahir dengan simbol astrologi Libra, Gemini, dan Aquarius memiliki kepribadian udara yang dalam artian memiliki jiwa yang baik, pintar, sosialis, dan penolong.

Namun dalam perjalanan selama gw kuliah di fakultas psikologi keperibadian seseorang bagaikan kertas putih yang setiap saat dapat kita torehkan dengan pengalaman-pengalaman pribadi kita. tidak menutup kemungkin kitapun bisa memiliki segala yang baik dari 4 elemen kepribadian di atas. bagi saya tidak ada kata tidak bisa yang ada hanyalah kata tidak mau. tapi, mungkin itu adalah pandangan subjektif saya sebagai orang yang berkepribadian tanah.

lalu adakah unsur kelima? ndak ada kok! selama ini empedocles cuma ngomongin 4 unsur ^_^
______________________________________
pandi for Djarum Black Slimznation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar